Kami merupakan konsultan keuangan dan akuntansi serta penyedia layanan alih daya proses bisnis untuk perhitungan payroll, akuntansi dan pembukuan, ketaatan administrasi perpajakan hingga implementasi teknologi bisnis terkait.
Kami sangat menaruh perhatian kepada perubahan regulasi yang secara terus menerus pada bidang layanan kami tersebut dengan mengikuti pelatihan-pelatihan terkait.
Kami merupakan mitra utama di Indonesia dari jaringan global Santa Fe Associates International yang mana adalah sebukan jaringan internasional untuk firma audit dan konsultan independen.
Kami telah lama menyadari bahwa dengan transformasi digital kami dapat lebih meberikan nilai tambah pada layanan konsultan dan alih daya proses bisnis kami. Sejak 2012 kami telah mengelola pusat data kami sendiri hingga pada 2019 kami dapat menerapkan portal kami sendiri untuk klien.
Demi menyediakan fitur-fitur terbaru sesuai dengan perkembangan teknologi bisnis kami melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan berbasis teknologi, dari perusahaan akuntansi online hingga platform keamanan siber untuk aplikasi berbasis web.
Sejak 2012 kami telah mengelola pusat data kami sendiri dengan skala yang cukup memadai untuk mengatasi kebutuhan perkembangan bisnis klien, khususnya kegiatan alih daya proses bisnis kami
Ya, pusat data sepenuhnya dimiliki oleh kami, berada di dalam kantor kami (Jakarta, Indonesia) dan pada layanan publik (public cloud) di Singapore, dan dikelola oleh pegawai internal PT Tilyanpristka.
Kami melakukan pengembangan dan update aplikasi untuk ketersediaan penyimpanan dan pengolahan data serta melakukan beberapa test keamanan secara berkala.
SFAI merupakan jaringan internasional firma audit dan konsultan independen. PT Tilyanpristka merupakan partner utama yang bergabung sejak April 2018. Kualitas kegiatan bisnis kami diwajibkan mengikuti standard jaringan firma audit dan konsultan independen internasional ini. Pada tahun 2023 SFAI menempati peringkat 18 dunia dalam eksitensinya sebagai jaringan internasional firma audit dan konsultan independen - International Accounting Bulletin, IAB-642, World Survey 2023 edition.
Tidak, tetapi Kantor Akuntan Publik dapat mengajukan kerjasama dengan PT Tilyanpristka untuk malakukan kegiatan auditnya di bawah bendera SFAI Indonesia. Saat ini Kantor Akuntan Publik (KAP) Hendry, Ferdy, dan Rekan merupakan mitra kami sebagai firma audit dari SFAI Indonesia.
Perusahaan dengan skala kecil dan menengah adalah target pasar kami. Tetapi dengan kemampuan dan jaringan internasional yang kami miliki, kami membuka layanan kami kepada perusahaan besar dan penanaman modal asing.
Kontrak kerja antara klien dan perusahaan dibuat dalam jangka waktu 1 tahun, dan setelahnya dapat diperpanjang kembali. Dalam jangka waktu tersebut, penugasan dan biaya profesional kami tidak akan berubah sesuai dengan isi proposal awal. Segala bentuk perubahan penugasan akan dituangkan dalam bentuk adendum yang akan mempengaruhi biaya profesional yang telah ditetapkan sebelumnya.
Ya, inilah perbedaan kami dengan vendor lain. Selain layanan khusus yang dibutuhkan, bahkan kami dapat sedikit menyesuaikan akun anda di platform klien digital untuk lebih mendukung proses bisnis pembukuan dan akuntansi perusahaan anda.
Ya, saat ini kami menerima DocuSign sebagai vendor untuk tanda tangan digital dalam kontrak. Kami tidak menutup kemungkinan untuk penggunaan vendor lainnya oleh klien.
Selain email, kami memiliki portal bagi tiap klien untuk menaruh file pentingnya. Dengan fitur akses level, maka klien dapat menentukan siapa saja di dalam perusahaan yang berhak mendapatkan akses suatu folder atau file.
Seorang manager keuangan akan lebih efektif jika ditujukan dalam kegiatan strategis perusahaan dibandingkan kepengurusan hal administratif perusahaan.
Yang dapat turut menunjang penggunaan layanan alih daya proses bisnis ini adalah sesorang yang dapat dipercaya dalam pengelolaan administrasi dokumen untuk diserahkan ke Tilyanpristka untuk selanjutnya diolah menjadi laporan.
Dalam layanan kami, setiap klien akan diberikan seorang person in charge. Komunikasi dapat dilakukan setiap hari kerja, baik dilakukan dengan email, aplikasi chat umum maupun dari dalam portal BPO kami yang telah memiliki fitur chat dan video langsung.
Ya, kami telah berpengalaman terhadap beberapa software pembukuan dan akuntansi hingga ERP yang ada di pasaran. Pelatihan tertentu dibutuhkan dalam masa setup jika kami belum pernah menggunakannya.
Platform Klien Digital juga menawarkan fungsionalitas yang sama seperti perangkat lunak pembukuan dan akuntansi lainnya secara gratis hingga 3 pengguna (PIC yang terlibat dalam aktivitas BPO antara klien dan Tilyanpristka). Namun untuk mengakses platform ini, harus diinstal aplikasi tambahan di smartphone.
Ya, kami akan menggunakan nomor akun yang telah diterapkan pada pembukuan klien. Bahkan kami dapat melakukan hal lebih jika kelak laporan tersebut bertujuan untuk dikonsolidasikan ke laporan keuangan perusahaan induk.
Ya, Anda dapat berpindah dari vendor sebelumnya ke layanan kami. Kami akan dengan senang hati membantu Anda dalam proses migrasi layanan vendor sebelumnya demi kelancaran serah terima.
Aplikasi yang digunakan oleh internal kami dalam menyimpan dan mengolah laporan klien. Klien dapat mengakses juga portal ini untuk melihat laporan dan mengakses file terkait kegiatan alih daya.
Kami memiliki dan memelihara server sendiri untuk kebutuhan ini. Proses backup file dan database juga kami lakukan secara berkala.
Klien dapat menggunakan secara gratis platform ini hingga 3 pengguna (terkait dengan aktivitas alih daya yang digunakan). Pengguna tersebut tidak termasuk dengan role "employee" dalam alih daya penggajian.
Kami mewajibkan pengguna portal baik PIC alih daya terkait maupun pegawai klien untuk menginstall fitur tambahan kemananan pada smartphone anda.
Ya, aplikasi kami sudah dapat memenuhi kebutuhan aktivitas layanan alih daya proses bisnis yang anda gunakan.
Ya, penyesuaian minor (format laporan dan dokumen) dapat dilakukan dan tidak dikenakan biaya. Penyesuaian dan modifikasi fungsi minor terkait proses bisnis membutuhkan diskusi lebih lanjut antara klien dan pihak IT kami.